Saturday, October 8, 2011

Motivator, apakah berguna?


Sekitar 7 tahun terakhir ini, para motivator-motivator bertebaran di layar kaca. Sepertinya apa yang disampaikan oleh para motivator sungguh sangat wah dan luar biasa. Para motivator juga ber-income luar biasa. Bahkan menurut sumber yang sangat dipercaya, bayaran para motivator itu mencapai puluhan hingga ratusan juta sekali tampil dengan durasi 1 - 2 jam (weleh weleh weleh weleh).


Quotes-quotes para motivator kondang misalnya :



  • Quotes 1 : Jadilah pribadi pribadi yang zuper, pribadi yang zuper adalah pribadi yang rendah hati, saling berbagi, tidak merebut hak orang lain. Jika anda melakukan ini lihat apa yang terjadi!! Salam zuper.

  • Quotes 2 : Passive income adalah keharusan, bukan anda yang akan bekerja untuk uang tapi uanglah yang seharusnya bekerja untuk anda.


Seperti diketahui, para motivator-motivator itu tampil di jam prime time dan tentunya dilihat banyak orang (sebagian besar rakyat Indonesia). Kelihatannya kata-kata para motivator itu banyak benarnya, tapi coba lihat kenyataan yang terjadi :


Komentar Quotes 1 : Seorang motivator kondang mengajak orang berbuat baik, tidak mengambil hak orang lain dll; kenyataannya negara Indonesia masih jawara korupsi, ketidak-tertiban di jalan, buang sampah sembarangan dll.


Komentar Quotes 2 : Orang yang mampu passive income, tentunya orang yang sudah berduit, lha kalau belum berduit, buat cari sehari-hari saja susah, kok passive income.


So, apa fungsi motivator? Bahkan yang pesimis dengan motivator menyatakan bahwa show motivator di televisi hanyalah sandiwara belaka. Benarkah setelah karyawan dimotivasi kinerjanya akan naik 700%? Benarkah setelah mendengar pemaparan motivator seseorang pemalas akan hilang rasa malasnya?


Semua itu kembali kepada pribadi masing-masing, apakah dia menilai motivator itu bermanfaat atau tidak? Tapi menurut saya daripada kebanyakan motivator di televisi dan tidak memberikan hasil signifikan. Lebih baik acara motivasi itu diganti dengan acara yang lebih bermanfaat misalnya Bagaimana cara bertani yang baik, bagaimana meningkatkan produktivitas perkebunan, agar bagaimana pohon albasia tidak terkena hama, bagaimana meningkatkan hasil kakao, bagaimana agar durian berbuah lebat dll.


hahaha Salam KUPER


Powered by Qumana


Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 comments:

Post a Comment