Saturday, October 1, 2011

Pola-pola Mafia yang dilakukan Player Game GO2 [Galaxy Online II]





Sebagai permainan berbasis flash yang saya suka, baik alur cerita, plot, gaya berperang dan gaya sosial. Maka Game GO2 juga tidak lepas dari perilaku buruk para (beberapa) pemainnya.

Berikut adalah hasil investigasi pribadi mengenai pola-pola mafia yang dilakukan oleh pemain-pemainnya (kususnya di Galaxy Online server (bahasa) Indonesia) :

1. Cloning Account dalam satu Korps
Melakukan Cloning Account ada beberapa tujuan :
- Mempercepat Naiknya level Korps.




- Meningkatkan Taraf "keamanan" Korps
Dalam beberapa studi kasus di GO2, sebuah korps biasanya memiliki anggota yang tidak full, dengan melakukan cloning account, anggota korps akan penuh dan pengembangan serta "keamanan" Korps akan lebih baik, karena biasanya sesama anggota korps akan bergerombol di satu titik/area yang sama.




2. Cloning Account yang diletakkan di beberapa Korps.




- "Mengawasi" musuh




Seseorang yang bermain GO2 pasti akan berperang, baik itu yang menyerang dulu atau yang diserang dulu. Salah satu strategi picik dan licik adalah menyusupkan Cloning Account ke Korps musuh. Tujuannya jelas untuk mengawasi basis luar angkasa target. Ketika lengah maka Bos musuh akan langsung menjadi bulan-bulanan kapal yang sudah dipersiapkan.




- Mengambil resource (sumber daya)




[ilustrasi]







Jika diamati 2 planet diatas dimainkan oleh 2 pemain berbeda dan 2 Korps yang berbeda, tetapi dalam beberapa studi kasus, ternyata itu dilakukan oleh 1 pemain saja. Tujuannya adalah saling bertukar resource/sumber daya. Bahkan di pola yang lebih ekstrem lagi, keduanya akan "saling serang" untuk menukar He3 dan Besi.




3. Pertukaran Gold Melalui Pasar







Adalah sangat tidak logis ketika sebuah pesawat Weikes I yang pembuatannya memerlukan resources kurang dari 100, dijual seharga 2.200.000 Gold. Itulah pola-pola yang dilakukan untuk bertukar Gold baik pemain sesama Korps maupun antar korps.


Bahkan dalam studi beberapa kasus, pola penjualan kapal dengan harga yang tidak realistis adalah penjualan gold mirip dengan penjualan chip seperti di Game Zynga Poker.



Kredit Gambar : Galaxy Online II [semua gambar adalah screenshoot dari Galaxy Online II yang saya mainkan]

Powered by Qumana




Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

1 comments:

kaelenhaberman said... at February 25, 2022 at 6:51 PM

No deposit bonuses for mobile casinos - Casinites.One
No Deposit 라이브스코어사이트 bonuses 도박장 can range from 10€ to € and are only available 7 포커 to new players from Ireland. This means 크롬 사이트 번역 that new players can 먹튀검증업체 순위 claim €60 for

Post a Comment